Sabtu, 05 September 2009

1. Microsoft Office 2003
Microsoft Office merupakan software aplikasi yang berfungsi untuk melakukan pekerjaan dibidang office/kantor, seperti mengetik, membuat laporan keuangan, membuat persentasi dan lain-lain. Salah satu versi dri Microsoft Office adalah Microsoft Office 2003. Microsoft Office 2003 terdiri dari beberapa program yang memuat didalamnya, program – program itu diataranya microsoft word, microsoft excel, microsoft power point, microsoft accses, microsoft publisher, microsoft autlook, dan microsoft infopath. Selain versi 2003 ada juga Microsoft Office 2007 yang didalambnya terdapat program tambahan yaitu Microsoft Office onenote dan Microsoft Office groove.
Sebelum menggunakan software aplikasi Microsoft Office, sebelumnya software tersebut harus diinstal terlebih dahulu. Berikut langkah – langkah utnuk menginstal Microsoft Office 2003 :
Menginstal dapat dilakukan melaui beberapa media, yaitu CD, DVD, Harddisk, Flashdisk. Pada hal ini, media yang akan digunakan adalah CD.
1) Masukan CD program yang berisi Program Microsoft Office 2003.
2) Buka windows Explorer,


3) Kemudian pilih dan double klick folder Office 2003.





4) Kemudian masukan serial number office 2003. Adapun serial number office 2003 yaitu “ GWH28-DGCMP-P6RC4-6J4MT-3HFDY “




5) Setelah serial number dimasukan, kemudian klik next untuk melanjutkan instalasi.

6) Setelah itu muncul kotak dialog Licensi Agreement. Pilih “ I accept the terms in the License Agreement “ untuk menyetujui instalasi. Kemudian klik Next untuk melanjutkan instalasi.

7) Setelah itu muncul kotak dialog Type of Installation. Pada tahap ini ada 4 macam tipe penginstalan, yaitu Typical Install, Complete Install, Minimal Install, Cutom Install.
 Typical Install yaitu menginstal komponen – komponen Microsoft Office 2003 sesuai standar.
 Complete Install yaitu menginstal komponen – komponen Microsoft Office secara keseluruhan. Tipe penginstalan ini memerlukan ruang atau kapasitas harddisk lebih besar.
 Minimal Install yaitu menginstal komponen – komponen Microsoft office secara di minimalkan. Tipe penginstalan ini memerlukan ruang atau kapasitas harddisk yang lebih kecil.
 Custom Install yaitu menginstal komponen – komponen Microsoft office dengan memilih program yang diingkan saja.
8) Setelah ditentukan tipe penginstalan yang digunakan, selanjutnya klik Next.




9) Selanjutnya klik install untuk melakukan penginstalan.

10) Kemudian setelah itu computer akan melakukan penginstalan. Setelah penginstalan selesai klik Finish untuk mengahkiri penginstalan

0 komentar:

Posting Komentar

masukan komentar